Kopi apa yang baik untuk kesehatan?

Minum Kopi Tanpa Gula, Menangkal Kantuk Saat Nyetir Mobil Jarak Jauh

Di Baca : 2039 Kali
Minum kopi pahit, kopi Arabika tanpa gula bisa nyetir mobil jarak jauh bisa menangkal kantuk di siang hari.

Pekanbaru, Detak Indonesia--Kopi apa yang baik untuk kesehatan? Kopi hitam tanpa pemanis! Sudah jelas kopi hitam adalah kopi yang paling sehat. Beberapa peneliti di Universitas Oxford dalam jurnal yang dibuat mereka mengatakan bahwa mereka yang rutin mengonsumsi kopi hitam dua cangkir sehari mampu menurunkan risiko sakit jantung, diabetes dan alzeimer.

Apa khasiat minum kopi tanpa gula?

Kopi bebas gula bisa memblokir neurotransmitter yang disebut adenosine. Ketika kafein adenosine ini, pengaktifan saraf otak akan meningkat sehingga membantu melepaskan neurotransmitter yang bermanfaat. Pada intinya, kafein meningkatkan fungsi otak. Kopi diketahui sebagai salah satu sumber antioksidan terbesar.

Mengapa kopi arabika kurang diminati penduduk Indonesia?Menurut Adi W Taroepratjeka, pengamat kopi, dalam pola pikir masyarakat Indonesia, kopi arabika rasanya lebih asam dan berpotensi memicu sakit perut. Karenanya, kebanyakan peminum kopi di Tanah Air lebih memilih jenis kopi robusta ketimbang arabika.

Namun bagi Alexander seorang berpengalaman mencicipi hampir semua jenis kopi di Kota Pekanbaru, Riau, dia lebih memilih kopi Arabika ketimbang Robusta. Banyak yang salah kaprah kalau bilang Arabika asam dibanding Robusta, itu tak benar, jelas Alexander. Minumlah Kopi Arabika tanpa gula, maka tidak berdampak pada lambung, tidak berat di pundak, dan tidak berdebar-debar jantung.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar