Bahas Agenda Pembangunan di Kabupaten Karo

Wakil Bupati Karo Lakukan Audiensi dengan Kementerian dan BNPB

Di Baca : 467 Kali
Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting lakukan audensi dengan pihak Kementerian dan BNPB di Jakarta Selasa (5/9/2023). (Diskominfo Kab Karo)

Jakarta, Detak Indonesia--Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting melakukan audiensi dengan Direktorat Air Minum, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Dalam kesempatan ini wakil bupati menyampaikan usulan perbaikan Sistem Penyediaan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) Tigabinanga yang rusak akibat banjir bandang sekaligus pembangunan lanjutan tahap II agar sampai ke Tigabinanga.

Selain itu diusulkan juga Pembangunan SPAM IKK Juhar dimana Lahan dan Rancang Bangun Rinci (Detail Engineering Design) DED sudah disiapkan Pemerintah Kabupaten Karo.

Menanggapi hal tersebut Direktorat Air Minum menyampaikan akan menindaklanjuti usulan tersebut, sesuai dengan ketersediaan anggaran di Direktorat Air Minum. 

Usai pertemuan tersebut wakil bupati melanjutkan pertemuan dengan Deputi Rekonstruksi dan Rehabilitasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait percepatan penanganan korban erupsi Gunung Sinabung Tahap III.

Melalui pertemuan ini wakil bupati berharap agar percepatan pembangunan infrastruktur di areal  permukiman dan bangunan pendukung lainnya untuk relokasi tahap III dapat segera terselesaikan.

Turut mendampingi wakil bupati dalam pertemuan ini yakni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karo, Edward Pontianus Sinulingga, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karo, Juspri Nadeak serta beberapa Kepala Bidang dari Perangkat Daerah terkait. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar