TAK IKUTI SESI FOTO BERSAMA DENGAN BUPATI/WALI KOTA SE RIAU DAN KAPOLDA RIAU

Bupati Kepulauan Meranti M Adil Dipanggil Kapolda Riau

Di Baca : 1773 Kali
Bupati Kepulauan Meranti, Provinsi Riau M Adil diwawancarai wartawan di sela-sela acara pemusnahan barang bukti minuman keras, daun ganja, dan knalpot bronk di halaman depan Mapolda Riau Jalan Pattimura 13 Pekanbaru, Kamis (29/12/2022). (Aznil Fajri/Detak

Pekanbaru, Detak Indonesia--Bupati Kepulauan Meranti, Riau, M Adil dipanggil Kapolda Riau sehubungan sebelumnya M Adil tak mengikuti sesi foto bersama dengan Bupati/Wali Kota se Riau dan Kapolda Riau Irjen M Iqbal di sela-sela acara Pemusnahan barang bukti minuman keras, daun ganja, dan knalpot bronk di halaman depan Mapolda Riau Jalan Pattimura 13 Pekanbaru, Kamis (29/12/2022).

Petugas protokoler memanggil berkali-kali Bupati Meranti M Adil untuk sesi foto bersama Kapolda Riau dan sejumlah Bupati/Wali Kota se Riau di acara tersebut. Namun M Adil melewatkan sesi foto bersama tersebut. Rupanya Bupati Meranti Riau M Adil yang sedang viral di media akhir-akhir ini sedang diwawancara sejumlah wartawan. 

Usai diwawancara wartawan itu Kapolda Riau memanggil M Adil dan M Adil menyongsong menemui serta bersalaman akrab dengan Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal. Nampak juga antara Bupati Meranti M Adil dengan Gubernur Riau Syamsuar saling berjauhan dan keduanya nampak tak mendekat sejak berpolemik di media akhir-akhir ini. Setelah Gubernur Riau Syamsuar pergi naik mobil dinasnya meninggalkan halaman depan Mapolda Riau itu lebih awal, nampak Bupati Meranti M Adil merapat ke Kapolda Riau Irjen M Iqbal sambil tersenyum akrab keduanya. 

Kepada wartawan, M Adil menjelaskan  kengototannya meminta Dana Bagi Hasil (DBH) Migas lebih kepada Pemerintah Pusat. Jika tak respon juga,  maka M Adil mengatakan akan meng-gas lagi (meributkan, red) masalah ini sambil dia mengepalkan tangannya. Hal itu disampaikannya di sela-sela kunjungannya menghadiri gelar Alutsista di Mapolda Riau, Jalqn Pattimura 13 Pekanbaru, Kamis (29/12/2022).

Menurut adil, ada kekurangan DBH yang akan dibayarkan dari pemerintah pusat yang sebelumnya 60 dolar ASper barel menjadi 100 dolar AS perbarel.

Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal (kanan) didampingi Kabid Humas Kombes Sunarto (kiri).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar