Tampil Gemilang di Forkapnas Sumbagut

UMKM Binaan PHR Sabet 7 Kategori Penghargaan

Di Baca : 983 Kali
UMKM Binaan PHR Sabet 7 kategori penghargaan di acara Forum Kapasitas Nasional (Forkapnas) Sumbagut 2023, di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (13/7/2023). Sentra Budi Daya Patin dan Oleh-oleh Graha Fish Pratama tampil sebagai juara kategori UMKM dengan Jaring

Batam, Detak Indonesia --Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berkesempatan menjajakan produk-produk olahan dan kreativitasnya dalam ajang Forum Kapasitas Nasional (Forkapnas) Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagut) 2023. Dalam ajang tersebut, UMKM binaan PHR menyabet 7 nominator kategori penghargaan, dan meraih juara untuk UMKM dengan jaringan penjualan terluas.

Pengumuman penghargaan tersebut disampaikan jelang penutupan Forkapnas Sumbagut tu ea2023 yang diadakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagut di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (13/7/2023). Dari 7 kategori yang dilombakan, UMKM binaan PHR menyabet 7 kategori dan 1 UMKM menjadi juara, yakni  kategori 'Jaringan Penjualan Terluas' yang dimenangkan oleh Graha Fish Pratama Desa Wisata Kampung Patin, Kampar.

"Alhamdulillah, ini merupakan apresiasi dari kerja keras dan cerdas yang dilakukan oleh UMKM mitra binaan kami. Kami senang, apa yang PHR lakukan bersama pembimbing dan mitra binaan mendapat perhatian dan diakui oleh masyarakat," kata Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PHR WK Rokan Pinto Budi Bowo Laksono.

Pinto mengatakan, penghargaan ini bisa jadi motivasi bagi UMKM binaan PHR lainnya untuk bisa menghasilkan produk berkualitas dan berdaya saing tinggi. UMKM Graha Fish Patin tersebut membuktikan diri dengan kemampuannya menembus pasar Malaysia.

"Sebagai UMKM yang memenangkan kategori 'Jaringan Penjualan Terluas', artinya produk mitra binaan PHR sudah diakui tidak hanya masyarakat Riau, tapi juga nasional bahkan internasional. Kami ingin ini jadi motivasi bagi UMKM lain agar bisa menghasilkan produk yang berkualitas, berdaya saing tinggi dan diminati pasar mancanegara. Dan kami yakin hal itu bisa terjadi," kata Pinto.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar