Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo

Sekda Membuka Acara Sosialisasi Layanan Perbankan Bank BTPN Tbk

Di Baca : 438 Kali
Sekda Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi membuka acara layanan perbankan Bank BTPN Tbk di lingkungan Pemkab Karo Kamis (13/07/2023). (Diskominfo Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba MSi membuka kegiatan Sosialisasi Layanan Perbankan Bank BTPN Tbk di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo yang dilaksanakan di  Aula Kantor Bupati Karo, Provinsi Sumatera Utara Kamis (13/07/2023). 

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman terkait layanan pemerintah pada masa purna atau masa pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil. Bank BTPN Tbk bekerjasama dengan PT Taspen (Persero) melakukan sosialisasi produk layanan perbankan untuk semakin mendekatkan layanannya kepada para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo khususnya yang akan memasuki masa prapensiun dan masa pensiun. 

Kata Sambutan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba MSi  menyampaikan bahwa masa purna tugas atau pensiun merupakan hak bagi seluruh pengawai negeri sipil yang telah memenuhi syarat dan telah ditetapkan oleh pemerintah. 

"Kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) yang memasuki usia pensiun Saya imbau hendaklah dengan segera melaporkan dan mengajukan permohonan pensiun bagi pemerintah dan diharapkan kepada perangkat daerah tempat ASN bertugas dapat pro aktif membantu ASN atau ahli waris yang bersangkutan dalam mengurus administrasi sehingga hak-hak pensiun dapat segera diterima," ungkap Sekda. 

"Pemerintah Kabupaten Karo terus meningkatkan pelayanan bagi PNS yang akan pensiun dengan bank-bank terkait salah  satunya bank BTPN," tambah Sekda. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar