kerjasama Pemkab Rohul dan PMI serta RSUD Rohul

Setiap Bulan Rohul Perlu 300 Kantong Darah, PMI Rohul Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Di Baca : 731 Kali
Bupati Rokanhulu Riau H Sukiman dan isteri menghadiri giat bakti sosial donor darah PMI Rohul. Rohul memerlukan 300 kantong darah setiap bulan. (Kominfo Rohil)

Pasirpengaraian, Detak Indonesia -- Momentum Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, yang juga sejalan dengan Program PMI Rohul untuk pemenuhan Stok Darah untuk Rumah Sakit atau masyarakat yang membutuhkan, PMI Rohul menggelar bakti Sosial Donor Darah kerjasama Pemkab Rohul dan PMI serta RSUD Rohul, dengan sasaran ASN di lingkungan Pemkab Rohul.

Kegiatan donor darah yang dipusatkan di ruang loby dan teras Kantor Bupati Rohul, Kamis (21/6/2023), terlihat antusias dan disambut positif oleh ASN.

Terpantau, beberapa pejabat Eselon II juga ikut Donor Darah, seperti Sekda Rohul M Zaki SSTP MSi, Kadis Dikpora Rohul Margono SSos, hasil donor darah tersebut secara simbolis diserahkan ke Bupati Rohul H Sukiman, kemudian, Bupati menyerahkan ke Ketua PMI Rohul Hj Peni Herawati, selanjutnya Ketua PMI Rohul ini menyerahkan kepada Direktur RSUD Rohul dr Zuldi Afki SpP, dengan harapan darah tersebut bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ketua PMI Rohul Hj Peni Herawati Sukiman mengatakan donor darah ini bekerjasama dengan Pemkab dan RSUD Rohul dengan sasaran para ASN dan honorer, sesuai dengan rapat dan perencanaan PMI Rohul, sasaran pertama ASN kemudian melaksanakan donor darah keliling ke kecamatan.

"Yang ikut donor darah hari ini ASN perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Rohul, alhamdulillah ASN kita untuk memenuhi kebutuhan darah di RSUD, cukup antusias dengan mengirimkan perwakilan untuk mengikuti donor darah," kata Hj Peni.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar