Kabupaten Karo bangga terpilih menjadi salah satu wilayah KKNT PPM USU

269 Mahasiswa USU, Laksanakan KKN di Kabupaten Karo

Di Baca : 500 Kali
Sekdakab Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi hadiri kegiatan penerimaan mahasiswa KKNT PPM USU di Kabupaten Karo Kamis (20/07/2023).(Diskominfo Kabupaten Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi hadiri kegiatan penerimaan mahasiswa KKNT PPM USU di Kabupaten Karo yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Provinsi Sumatera Utara Kamis (20/07/2023).

KKNT PPM USU merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Universitas Sumatera Utara (USU). Tahun 2023 ini, Kabupaten Karo menerima 269 mahasiswa sebagai peserta KKN yang tersebar di 7 kecamatan dan 10 desa. 

Sekda Kab Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Kabupaten Karo merasa bangga terpilih menjadi salah satu wilayah KKNT PPM USU. 

"Penduduk Karo merupakan masyarakat majemuk berasal dari berbagai suku, budaya, ras, dan agama. Kami segenap masyarakat Karo menyambut penuh seluruh adik adik mahasiswa dari USU. Oleh karena itu, kami harapkan seluruh mahasiswa dapat berbaur dan menjaga etika, moral sesuai dengan adat istiadat wilayah Karo," ungkap Sekda. 

"Kami mengharapkan seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN dapat menginovasi wilayah desa yang ditempati. Mahasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas diharapkan mampu memberikan edukasi serta  pengetahuan yang telah diterima dari tenaga pengajar di universitas terkait dengan program yang sedang dilaksanakan pemerintah yakni  penanggulangan Stunting, penyalahgunaan Narkoba, Hukum, dll," tambah Sekda.

Turut Hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab Karo, Caprilus Barus SSos, Kepala Kesbangpol Kabupaten Karo Tetap Ginting SSos, serta Kepala Dinas PMD Data Martina Br Ginting AP MSi dan tamu undangan lainnya. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar