Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Rumah Jahit Lestari PHR Bina Kelompok Masyarakat Aceh

Di Baca : 1157 Kali
Mitra binaan PT Pertamina Hulu Rokan WK Rokan, Rumah Jahit Lestari membina kelompok masyarakat Bengkalis dari Rumah Kreatif Tamiang Aceh binaan PHR Zona 1 Rantau Field agar memiliki kompetensi menjahit dan memasarkan produk di Duri, Kabupaten Bengkalis, R

Duri, Detak Indonesia — Mitra binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan, Rumah Jahit Lestari (RJL) berbagi inspirasi dengan kelompok mitra binaan PHR lainnya. RJL mengajarkan kelompok masyarakat Pembeda Berdaya Program Rumah Kreatif Tamiang binaan PHR Zona 1 Rantau Field untuk menjahit dan memproduksi pakaian coverall (baju kerja lapangan).

Kegiatan pembelajaran tersebut dipusatkan di Rumah Jahit Lestari (RJL) di Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, selama dua pekan, mulai 17 sampai 31 juli 2023. Kelompok masyarakat tersebut berasal dari Aceh, yang mana terdapat tiga orang yang punya potensi untuk diberikan pembinaan. Dari tiga orang tersebut, satu merupakan penyandang disabilitas.

Pendiri Rumah Jahit Lestari, Suci Sustari mengatakan, program tersebut berjalan selama dua pekan. Masyarakat binaan CSR Pertamina Hulu Rokan Zona 1 tersebut diberikan pembinaan intensif berupa program menjahit hingga pemasaran produk.

"Materinya terkait menjahit selama dua pekan, kita ajarkan membuat baju coverall untuk wilayah operasi migas di Aceh. Kami berbagi pengalaman dan pembelajaran, harapannya dalam pekan pertama sudah mahir, karena coverall itu banyak desainnya. Kemudian pekan kedua selain belajar membuat coverall 2 pieces, kita juga berbagi ilmu marketingnya," ujar Suci.

Menurut Suci, selain mengajarkan materi pihaknya juga berbagi inspirasi dan pengalaman agar dapat diterapkan untuk kemandirian ekonomi, seperti yang sudah dialami Suci bersama tim RJL selama menjadi binaan PHR WK Rokan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar