implementasi atas instruksi Menteri BUMN Erick Thohir

PTPN V Bantu Pesantren di Perkampungan Melayu Pinggiran Sungai Siak

Di Baca : 717 Kali
PTPN V diwakili Corporate Secretary Bambang Budi Santoso (seragam warna navy) menyalurkan bantuan kepada pengurus pesantren Raudhatul Ulum di Kabupaten Siak, Riau, belum lama ini. (Dok. Humas PTPN V)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- PT Perkebunan Nusantara V, salah satu anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan karet di Riau kembali menyalurkan program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) kepada sejumlah pesantren, salah satunya Pesantren yang berlokasi di perkampungan asli Dusun Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Chief Executive Officer PTPN V Jatmiko Santosa dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Rabu (9/8/2023) mengatakan bantuan yang diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur tersebut merupakan implementasi atas instruksi Menteri BUMN Erick Thohir agar perusahaan plat merah aktif dalam memperkuat mutu pendidikan pesantren.

"Menteri BUMN memberikan pesan yang jelas, bahwa pesantren memiliki peran penting bagi pendidikan karakter dan Akhlak bangsa. Untuk itu, PTPN V sebagai salah satu perusahaan BUMN yang terus bertransformasi dan memiliki kinerja operasional yang terus berkembang, juga ingin tumbuh dan berkembang bersama lingkungan sekitar, termasuk pesantren," kata Jatmiko.

Pesantren yang berlokasi di Dusun Tualang itu adalah Roudhatul Ulum. Pesantren yang berada di bawah Yayasan Arifin Achmad itu merupakan pesantren perdana yang berlokasi di perkampungan asli masyarakat Melayu Tualang, Siak.

Melalui program TJSL itu, perusahaan menyalurkan dana pembangunan gedung pesantren senilai Rp100 juta.

PTPN V diwakili Corporate Secretary Bambang Budi Santoso memberikan sambutan di sela-sela penyaluran bantuan program TJSL di Kabupaten Siak, Riau, belum lama ini.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar