KST Papua Berulah, Terluka Melarikan Diri dari Kejaran Aparat Gabungan

Masyarakat Papua Mulai Meriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Kibarkan Bendera Merah Putih

Di Baca : 1307 Kali
Masyarakat Papua mulai memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 dengan mengibarkan Bendera Merah Putih. (Dok.Pen Kogabwilhan III)

Papua, Detak Indonesia -- Menjelang HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) kembali mengganggu keamanan dan mengancam keselamatan masyarakat di Pegunungan Tengah Papua.

Gangguan keamanan dari KSTP tersebut berupa aksi melakukan tembakan yang mengarah ke Lapangan Trikora, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, saat masyarakat sedang melaksanakan rangkaian kegiatan menjelang HUT Ke-78 RI 2023, Sabtu (12/8/2023).

Gangguan berikutnya berupa tembakan sporadis oleh KSTP ketika personel TNI melaksanakan patroli dan memasang Bendera Merah Putih di Bukit Ular, Ahad (13/8/2023).

Selama ini TNI yang ada di Papua menjalankan berbagai kegiatan guna membantu berbagai kesulitan serta kebutuhan masyarakat Papua. Sesuai arahan Panglima TNI bahwa seluruh personel TNI harus humanis, tidak boleh menyakiti hati rakyat, terus bekerja untuk membantu kesulitan rakyat, serta menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat Papua.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar