Meriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Berbagai Kesenian Lokal di Desa Cibiru Hilir Ditampilkan

Di Baca : 909 Kali
Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati Kamis (17/8/2023), berbagai kesenian lokal di Desa Cibiru Hilir Kabupaten Bandung Jawa Barat ditampilkan. (Sugiyanto/Detak Indonesia.co.id)

Bandung, Detak Indonesia -- Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati Kamis (17/8/2023), berbagai kesenian lokal di Desa Cibiru Hilir Kabupaten Bandung Jawa Barat ditampilkan.

Kegiatan yang menggelar di Komplek Bumi Harapan, Kabupaten Bandung turut dihadiri Kepala Desa (Kades) Cibiru Hilir didampingi istri beserta perangkat desa dan tamu undangan lainnya.

Dengan mengusung tema 'Harmoni Cibiru Hilir', kegiatan yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai usia mulai dari anak-anak hingga orang tua ini berjalan lancar, aman, dan kondusif.

"Jadi (Harmoni Cibiru Hilir) itu maknanya persatuan dan kesatuan serta menjalin kekeluargaan antar warga Desa Cibiru Hilir," ujar MC yang enggan disebutkan namanya di sela kegiatan, Kamis (17/8/2023).

Dikatakannya, kegiatan ini sesuai dengan tema Kepala Desa (Kades) Moto Ngabdi 'Ngahiji Agamis Berakhlak Mulia Dinamis dan Inovatif'.

Sebelum kegiatan ini dimulai, kata dia, terlebih dahulu dilaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di Komplek Bumi Harapan pada pukul 70.00 WIB.

"Kemudian dilanjut dengan kegiatan karnaval, penampilan seni reak dan lainnya," ungkapnya.

Di tempat sama, Ketua Umum panitia penyelenggaraan kegiatan HUT ke-78 RI , Desa Cibiru Hilir, Kabupaten Bandung, Wahyu mengatakan, bahwa tidak semua agenda kegiatan hari ini bisa ditampilkan.

"Karena keterbatasan waktu, jadi tidak semua kegiatan yang sudah diagendakan bisa ditampilkan," kata Wahyu.

Adapun daftar susunan kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang digelar Pemerintah Desa Cibiru Hilir Kabupaten Bandung sebagai berikut:

- Upacara Bendera
- Karnaval
- Seni Reak 1
- Partisipan karnaval memasuki lapangan
- Opening MC
- Doa
- Sambutan
- Senam Bandung Bedas
- Penampilan Ibu-ibu PKK
- Seni Reak 2
- Pemberian Piagam
- (Penyerahan) penghargaan kepada partisipan karnaval
- Closing (Penampilan Ibu-ibu PKK). (sug)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar