Batang Pinang Diberi Minyak Gemuk atau Oli

Serunya Lomba Panjat Pinang di Bandung di HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Di Baca : 536 Kali
Lomba panjat pinang di halaman Balai RW 07, Desa Cibiru Hilir, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/8/2023). (Sugiyanto/Detak Indonesia.co.id)

Bandung, Detak Indonesia -- Di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang diperingati Kamis (17/8/2023) selalu diramaikan dengan berbagai perlombaan tradisional khas Indonesia salah satunya yakni lomba panjat pinang seperti yang dilakukan oleh warga RW 07, Desa Cibiru Hilir, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Lomba panjat pinang ini biasanya melibatkan beberapa orang peserta baik itu dari kalangan anak-anak, orang dewasa hingga bapak-bapak maupun ibu-ibu.

Dalam perlombaan panjat pinang, biasanya para peserta tidak hanya dituntut kekompakannya saja, akan tetapi diperlukan juga ketenangan dan tenaga yang cukup kuat untuk menahan beban dari anggota peserta.

Selain itu, perlombaan panjat pinang juga tidak mudah untuk ditaklukkan. Hal tersebut dikarenakan pohon pinang yang diberi minyak gemuk atau oli yang membuat pohon pinang menjadi licin.

Namun jika dilakukan dengan upaya yang maksimal, perlombaan panjat pinang pun bisa ditaklukkan. (sug)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar