diGelar di Lapangan Samura Kabanjahe

Peringati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Karo Berlangsung Khidmat

Di Baca : 1033 Kali
Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Karo Sumut berlangsung khidmat dan meriah, Kamis (17/8/2023). (Kominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia-Perayaan HUT ke-78 Kemerdekan RI di Kabupaten Karo acara tersebut berlangung khidmat meriah,  masyarakat menyambut sangat antusias. Acara pada tanggal 17 Agustus 2023 dimulai pada pukul 09.45 WIB di Lapangan Bola Stadion Samura Kabanjahe dengan agenda upacara peringatan detik-detik proklamasi dimana teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani Br Tarigan 

Dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang. Upacara tersebut diikuti oleh unsur TNI-POLRI, ASN, para pelajar SMP dan SMA beserta tim drumband/marchingband tidak ketinggalan barisan Bhinneka Tunggal Ika dari masing-masing sekolah , Ormas dan seluruh masyarakat yang hadir, dilanjutkan dengan pawai keliling kota Kabanjahe oleh peserta upacara dan diterima oleh Forkopimda Kabupaten Karo di depan Rumah Dinas Bupati Karo. 

Sebelum pelaksanaan upacara di Lapangan Bola Stadion Samura, seluruh ASN mengadakan apel peringatan HUT ke-78 RI pada pukul 07.30 WIB di kantor instansi masing masing. 

Setelah selesai upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Bola Samura rombongan Forkopimda menuju Rumah Tahanan Negara kelas II B Kabanjahe untuk memberikan remisi umum kepada 483 warga binaan Rutan Tahanan Negara kelas II B Kabanjahe. Pemberian remisi dilakukan secara simbolis oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar