diGelar di Lapangan Samura Kabanjahe

Peringati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Karo Berlangsung Khidmat

Di Baca : 1072 Kali
Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Karo Sumut berlangsung khidmat dan meriah, Kamis (17/8/2023). (Kominfo Kab Karo)
 

Selepas dari rutan, rombongan Forkopimda bergerak ke Rumah Dinas Bupati Karo untuk menerima rombongan pawai yang dilaksanakan di depan Rumah Dinas Bupati Karo, nampak Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo serta seluruh unsur Forkopimda secara bergantian menerima peserta pawai. 

Pada saat pawai rombongan SMA GBKP Kabanjahe tiba di depan panggung kehormatan nampak seluruh unsur Forkopimda turun dan ikut menari bersama. Nampak juga Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting diarak oleh "Sisingaan" yang di bawa oleh peserta pawai "Wargi Sunda". Ini menunjukkan keberagaman budaya di Kabupaten Karo. 

Setelah penerimaan pawai selesai rombongan Forkopimda Kabuoaten Karo bergerak menuju Lapangan Samura untuk mengikuti Upacara Penurunan Bendara Merah Putih yang dirangkai dengan penyerahan piagam/hadiah perlombaan dan Aubade. Inspektur upacara pada saat penurunan Bendera Merah Putih adalah Dandim 0205/TK, Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro. 

Pada malam hari sekitar pukul 19.30 WIB acara dilanjutkan dengan Ramah Tamah Forkopimda Kabupaten Karo bersama perintis dan pejuang kemerdekaan, LVRI, angkatan 45, Wredatama, Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat serta Paskibraka Kabupaten Karo yang sukses melaksanakan tugas Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar