Jelang Pemilu 2024

Polres Tanah Karo Laksanakan Pelatihan Fungsi Teknik Binmas

Di Baca : 544 Kali
Jelang pemilu 2024, Polres Tanah Karo laksanakan pelatihan fungsi teknik Binmas di Aula Mapolres Tanah Karo Selasa (22/8/2023). (Saritua Manalu/Detak indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Polres Tanah Karo menggelar Latihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Binmas yang diikuti seluruh personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tanah Karo di Aula Mapolres Tanah Karo, Provinsi Sumatera Utara Selasa (22/8/2023) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menjelang tahun Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan dihadapi.

Pelatihan dibuka oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM CPRH, didampingi PS Kasat Binmas Ipda Alexander Surbakti dan Kanit Tipidter Ipda Regen Manik SH.

Dalam sambutannya Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi menyampaikan, bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian sehingga harus maksimal dalam pelaksanaan tugas.

"Khususnya jelang tahun pemilu, peran aktif Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tiap desa binaan," pungkasnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk menjaga jalinan kemitraan dengan kepala desa, Babinsa dan warga Desa setempat, dan lebih ditingkatkan lagi.

"Antisipasi dinamika perkembangan situasi jelang dan saat tahun pemilu, lakukan problem solving setiap permasalahan di Desa untuk meredam segala bentuk potensi gangguan agar sitkamtibmas kondusif tetap terjaga," ujarnya.

Kapolres juga menekankan anggotanya untuk wajib bertindak netral dalam setiap tahapan Pemilu dan selalu melakukan deteksi atas perkembangan situasi yang terjadi di tengah masyarakat.

Pelaksanaan pelatihan, diisi dengan materi tahapan Pemilu 2024, penanganan pelanggaran maupun tindak pidana Pemilu oleh Kanit Tipidter. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar