ribuan bibit pohon di tanam di pesisir pantai

Tanam Ribuan bibit Pohon secara Serentak, Ini Harapan Kapolres Cirebon Kota

Di Baca : 460 Kali
Polres Cirebon Kota melaksanakan penanaman ribuan bibit pohon secara serentak di pesisir pantai Kejawanan, Kelurahan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023). (Foto Humas Polres Cirebon Kota)

Cirebon, Detak Indonesia -- Polres Cirebon Kota melaksanakan penanaman ribuan bibit pohon secara serentak di pesisir pantai Kejawanan, Kelurahan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu pagi (23/8/2023).

Kegiatan penanaman bibit pohon yang dilaksanakan secara serentak ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 2023 dengan tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini"

Selain itu, jajaran Polres Cirebon Kota juga menyaksikan penanaman bibit pohon di Pulau Rinca NTT secara virtual yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Rabu (23/8/2023).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, dalam amanatnya menyampaikan, bahwa penanaman bibit pohon ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia yang digagas oleh Kapolri.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI 2023, serta upaya pelestarian alam melalui program penghijauan terutama di daerah pesisir pantai sebagai upaya pencegahan terjadinya abrasi," ungkap Rano.

Untuk Polres Cirebon Kota, kata Rano, penanaman bibit pohon ini difokuskan di daerah pesisir pantai. Di mana ribuan bibit pohon di tanam di pesisir pantai.

"Perlu diketahui bersama wilayah kota Cirebon sebagian besar wilayahnya adalah pesisir pantai, maka untuk kegiatan ini kami fokuskan untuk penanaman bibit pohon di daerah pesisir pantai dengan menanam 1.890 (seribu delapan ratus sembilan puluh) bibit pohon mangrove," jelas Rano.

Rano berharap, kegiatan positif ini dapat berkelanjutan sebagai upaya terus melestarikan alam.

"Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut dengan menggandeng instansi terkait agar bergerak bersama melakukan penanaman mangrove untuk menjaga lingkungan kita agar tetap lestari," pungkasnya.

Kegiatan penanaman pohon ini turut dihadiri di antaranya, Forkopimda Kota Cirebon, PJU Polres Cirebon Kota, Bhayangkari Polres Cirebon Kota, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Instansi terkait, Ormas dan LSM. (sug)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar