AMBRUK LEBIH KURANG 5 METER

Tembok Penahan Ambruk, Pengungsi Gunung Sinabung Minta BPBD Karo Turun ke TKP

Di Baca : 428 Kali
Tembok penahan permukiman warga pengungsi Gunung Sinabung di Siosar ambruk diharapkan pihak BPBD Kabupaten Karo segera memperbaiki kembali, foto diabadikan Sabtu (26/8/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Siosar, Detak Indonesia--Tembok penahan lokasi permukiman warga pengungsi Gunung Sinabung mendadak ambruk, di Siosar Desa Simacem, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Warga pengungsi itu mendadak dikejutkan dengan suara ambruknya tembok penahan di perumahan, pengungsi Siosar,  Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (25/8/2023). 

Warga di lokasi sekitar panik ketakutan karena mereka khawatir hal ini bisa merembet ke tembok di sekitarnya. Masyarakat pengungsi berharap Pihak BPBD Kabupaten Karo segera turun ke TKP dan segera memperbaiki kembali tembok tersebut supaya tidak berdampak pada bangunan rumah di sekitarnya.

Demikian diharapkan R Sitepu (50) warga pengungsi kepada Detak Indonesia.co.id melalui pesan whatsappnya.

Diceritakannya bahwa peristiwa ambruknya tembok penahan tersebut terjadi Jumat 25 Agustus 2023 tepat pukul 14.00 WIB tidak ada korban jiwa. Namun tembok penahan lainnya sudah mulai terlihat ada retak. Kalau tidak segera diperbaiki dikhawatirkan tembok lainnya juga ikut ambruk, dikhawatirkan rumah di sekitarnya pun akan ikut rubuh. 

Diperkirakan tembok yang ambruk tersebut sepanjang 5 meter diharapkan kepada BPBD Kabupaten Karo agar segera memperbaikinya sebelum ada korban jiwa.

Kepala BPBD Kabupaten Karo Juspri Nadeak saat dikonfirmasi melalui pesan whatsappnya mengatakan besok pihaknya akan tinjau TKP. Demikian jelasnya singkat. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar