Program ini dilaksanakan di tiga Kecamatan pada Enam Desa

Bupati Karo Buka Lomba Rumah Sehat Kabupaten Karo 2023

Di Baca : 610 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting buka acara lomba rumah sehat di Aula Kantor Bupati Karo Selasa (29/8/2023). (Diskominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting buka acara Lomba Rumah Sehat di Kabupaten Karo 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Provinsi Sumatera Utara Selasa (29/8/2023). 

Lomba Rumah Sehat ini merupakan media untuk mendorong masyarakat dalam meningkatkan kondisi rumah dan kondisi hidup yang lebih baik, serta untuk mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan kondisi rumah yang sehat untuk setiap keluarga. 

Lomba Rumah Sehat ini bertujuan untuk mempromosikan praktik kebersihan di tingkat rumah tangga dengan menekankan pada kerjasama tim dalam keluarga dan masyarakat. 

Dalam sambutan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa berdasarkan data yang diperoleh, Kabupaten Karo hanya memiliki 17,7 persen yang terdata melakukan pola hidup bersih dan sehat. 

"Lomba ini tidak hanya untuk menilai perilaku masyarakat tentang kebersihan, tetapi juga untuk mempromosikan praktik kebersihan serta kerja sama antar suami, istri dan anak dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungannya, juga memberi penghargaan kepada keluarga dan masyarakat dalam mempraktikkan kebersihan dan kesehatan," ungkap bupati karo. 

"Perlu kami sampaikan bahwa, dengan kerjasama yang baik dari masyarakat dan pemerintah desa, dukungan kecamatan serta komitmen kuat pemerintah daerah kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama," lanjut bupati karo. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar