Polantas Polrestro Bekasi Evakuasi Truk Terguling di Depan Exit Tol Bekasi Barat

BEKASI, Detakindonesia – Pengunjung kawasan segitiga emas Kota Bekasi, yang akan berbelanja kebutuhan lebaran, terjebak kemacetan berjam-jam akibat tergulingnya  truk kontainer di depan exit tol Bekasi Barat,  Selasa (29/05).

AKP Mujiyanto, Perwira Satuan Polantas Polrestro Bekasi, mengatakan peristiwa itu terjadi karena sopir tidak dapat mengambil posisi saat berbelok ke kanan dari arah gerbang Tol Bekasi Barat, “Terlalu patah dan terbalik,” ujar AKP Mujiyanto.

Truk bermuatan bahan logistik industri pabrik itu melaju dengan kecepatan sedang dari arah exit tol Bekasi Barat menuju arah Pekayon.

Mobil truk kontainer bernomor plat B 9117 WX itu akhirnya terguling persis di depan Mega Bekasi, Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut.

“Ada orang, satu sopir dan satu kenek, dua-duanya selamat tanpa ada luka, mereka langsung dimintai keterangan dan segera melapor perusahaan tempat mereka bekerja untuk mengevakuasi mobil truk,” ungkap AKP Mujiyanto.

Proses evakuasi berlangsung cukup lama, petugas dari Kepolisian dan Dishub Kota Bekasi dengan menggunakan alat berat pertama-tama mengevakuasi kepala truk terlebih dahulu lantaran posisinya mengarah ke tengah jalan dan menggangu arus lalu lintas.

Sejumlah warga yang hendak ke pusat perbelanjaan seperti Mega Bekasi, Mal Metropolitan, Bekasi Revo,  Bekasi Cyber Park dan Grand Metropolitan, sempat terjebak saat dilakukan evakuasi, “Kirain libur lancar, nggak tahunya ada kecelakaan,” ujar Asiyah, 24, remaja yang hendak berbelanja di Mal Metropolitan.(Adifa)


Baca Juga