Bulog Riau Kepri Jamin Ketersediaan Kebutuhan Pokok Untuk Idul Fitri

PEKANBARU,Detak Indonesia - Badan Urusan Logistik Divisi Regional Riau dan Kepulauan Riau menjamin ketersediaan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, terigu bahkan daging beku di wilayah tersebut hingga Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Tadi dari hasil rapat gabungan dengan para pemangku kepentingan terkait, kami mendapat informasi stok pangan aman dan cukup, harga juga relatif stabil, " kata Kepala Bulog Riau-Kepri Awaluddin Iqbal di Pekanbaru.

Awaluddin Iqbal menjelaskan sejauh ini Bulog Riau selalu lakukan pendistribusian kebutuhan pokok melalui operasi pasar dan pasar murah bekerjasama dengan semua stakholder, dan Rumah Pangan Kita (RPK)  guna memenuhi  permintaan yang meningkat menjelang Ramadhan.

 Awaluddin menjelaskan untuk kondisi harga bahan pokok memasuki pekan kedua Ramadhan dilaporkan dalam keadaan stabil tidak ada yang bergejolak.

Ia menyatakan semua pihak sudah sepakat kondisi kondusif yang saat ini terjadi akan terus diupayakan bertahan hingga Idul Fitri.

"Misalkan pada beras premium relatif stabil berkisar Rp11.000- Rp14.000 per kilogram, kecuali beras Nulog, masih sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah," ujarnya.

Demikian juga sambung dia dan minyak goreng di ecer dengan harga stabil tanpa kenaikan.   
   
"Bahkan telur ayam ras yang sempat naik kini sudah stabil lagi, " tuturnya.

Untuk itu ditambahkan dia, dari pertemuan yang dihadiri Disperindag, Satgas pangan dan sebagainya sepakat bagaimana kondisi yang terjadi saat ini bisa bertahan terus hingga Idul Fitri 1439 Hijriyah. Sehingga masyarakat tidak dibebani gejolak kenaikan harga menyambut lebaran.


Baca Juga