Inilah Saudara Sepupu Scoopy

JAKARTA, Detak Indonesia.co.id -- Untuk pasar Indonesia, Honda melansir skuter bertransmisi otomatis alias skuter matik bergaya retro dengan nama Scoopy. Namun, mungkin belum banyak yang tahu, bahwa produk ini memiliki saudara sepupu dengan lingkup pasar Amerika Serikat.

Pabrikan roda dua (R2) berlogo kepakan sayap ini ternyata melansir motor dengan nuansa retro untuk negara Donald Trump, yang dinamai sebagai Metropolitan.

Bila dilongok sekilas, mengingat desainnya serba membulat, maka ingatan Anda akan langsung melayang kepada Scoopy.

Hanya, ukuran bodi dari Metropolitan terlihat lebih mungil. Tampilannya pun cukup unik, di mana lampu sign model ini terletak pada bagian spakbor depan. Tentu hal ini berbeda bila dibandingkan dengan skutik kebanyakan.

Fitur yang ditawarkan Honda Metropolitan juga cukup menarik, salah satunya adalah bagasi berkapasitas 22 L. Selain itu, skutik ini sudah dibekali sistem pengabutan PGM-FI.

Untuk urusan tenaga, mengutip Cycle World, Honda Metropolitan dibekali mesin 4-tak 1-silinder 49cc. Dengan kapasitas tangki bensin mencapai 4,5 L, skutik ini mampu menempuh jarak sekitar 200 km.

Bila melihat kapasitas mesin yang digunakan, tentu tenaga Metropolitan tidak sampai setengah dari tenaga Scoopy. Hal ini dikarenakan Metropolitan memang didesain khusus sebagai skutik perkotaan.

Ditawarkan dengan dua pilihan warna Pearl Soft Beige dan Denim Blue Metallic, Honda Metropolitan dilepas dengan harga 2.499 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 36 juta.(DI)

 


Baca Juga