Kekosongan Wabub Kampar, Hutang Kerja Legislatif

Bangkinang, Detak Indonesia-- Kekosongan kursi Wakil Bupati Kampar, Riau merupakan hutang kerja legislatif. Elemen masyarakat minta agar proses pemilihan dipercepat.

Sejak kursi Bupati Kampar digantikan oleh H Catur Sugeng Susanto SH sampai kini proses pengisian kursi Wakil Bupati Kampar menjadi fakum. Saat ini, warga masyarakat minta agar proses ini dipercepat. 

"Kita minta agar proses pengisian kursi Wakil Bupati Kampar dipercepat," kata Nuradlin mewakili suara elemen masyarakat Kampar, Rabu (10/6/2020).

Satu persatu persoalan di Kampar harusnya bisa diselesaikan termasuk persoalan Wakil Bupati. 

"Ini merupakan hutang legislatif," ucapnya.

Tuntutan masyarakat sudah sangat jelas kursi Wakil Bupati harus diisi dan ini juga sesuai ketentuan peraturan perundangan.

"Saya rasa, kita mampu menyelesaikan persoalan ini," sebutnya.

Walaupun, ini merupakan hak partai politik, mari bersama-sama menggiring persoalan ini, agar menjadi contoh kabupaten/kota lain.

Dulu, bermunculan tokoh-tokoh yang katanya siap, namun sekarang nampaknya sudah mulai tiarap dan redup. 

"Hari ini, saya sangat mengapresiasi salah seorang pengusaha yang menyatakan siap mendampingi Bupati dalam menjalankan tugas. Munculnya sosok baru yaitu, Surya Darmawan, harus dipandang positif. Beliau khabarnya sudah menjalin komunikasi dengan Koalisi Kampar Maju," katanya.

Fenomena ini jangan dihambat apalagi dikoreksi, hendaknya ini dipandang dari sisi positif, sehingga Kampar di kemudian hari bisa dikenang, mampu menyelesaikan problem yang daerah lain tidak mampu.

"Kawan-kawan media, saya minta untuk kompak mendorong proses ini. Inikan kerja kita bersama, legislatif dengan kewenangannya, media dengan informasi publik," katanya. 

Walaupun waktu sudah cukup kasip, proses harus masuk bulan Agustus dan selesai di bulan Oktober 2020, bila dilakukan serius masih bisa terkejar.

"Mudah-mudahan Pak Surya Darmawan bisa mengikuti semua proses serta alur proses politik, karena itu memang tidak mudah," sebutnya.

"Terkait sosok Surya Darmawan, saya berpandangan, beliau merupakan sosok yang paling tepat. Ia sosok berani dan tegas serta bijak," jelasnya. 

Masyarakat Kampar memang sedang menunggu kehadiran Wakil Bupati Kampar dan ini merupakan hutang legislatif yang mesti diselesaikan. (lan)


Baca Juga