Mari Nikmati Sea Food Berserak di Pesonna Hotel Pekanbaru

Pekanbaru, Detak Indonesia--Akhir-akhir ini warga Kota Pekanbaru dan pengunjung dari luar kota madani ini cukup bimbang mencari tempat kuliner yang aman nyaman di sekitaran Pekanbaru terhindar dari razia di masa pandemi Covid-19 ini.

Apalagi mencari makanan khas, sajian khusus yang nikmat dan gurih. Apakah di hari-hari jam kerja, atau di akhir pekan. 

Biasanya penduduk di sekitaran kabupaten/kota di Riau ini jika sudah panen duit dari kelapa sawitnya, mereka sengaja liburan ke Kota Pekanbaru untuk menikmati hiburan dan kuliner. Ada yang ke cafe, mal, plaza, kedai kopi, dan lokasi gelper.

Hanya saja walaupun uang banyak dibawa untuk menikmati liburan dan kuliner di Kota Pekanbaru, warga risau dan bimbang sulit mencari tempat santai yang terhindar dari razia petugas Covid-19, terutama tempat wisata dan kuliner yang menyediakan makanan khusus dan nikmat.

Nongkrong di kedai kopi atau cafe terkadang dibatasi dilarang berkerumun, apalagi tidak jaga jarak. Dirasakan bila sudah malam hari nongkrong lewat pukul 21.00 WIB malam, kena tertibkan halo-halo memekak di telinga menyuruh pengunjung bubar dan pulang. 

Kini warga berupaya mencari tempat nyaman dan aman di hotel berbintang di Pekanbaru, bila ingin menikmati makanan khusus. Seperti di Pesonna Hotel Jalan Sudirman Pekanbaru. 

FB Manager Pesonna Hotel Pekanbaru, Mr Andang.

Food and Baverage (FB) Manager Pesonna Hotel Pekanbaru, Mr Andang sejak 2019 lalu telah memproduksi kuliner andalan sajian khusus di Kota Pekanbaru yakni "Sea Food Berserak". Hingga 2021 ini Sea Food Berserak ini banyak digandrungi tamu-tamu hotelnya. Biasanya dipesan H-1 kalau mau bawa keluarga, atau rombongan. Bisa juga datang mendadak jika sudah kangen sekali. Hidangan, sekitar 20 hingga 30 menit disiapkan chef/koki berpengalaman di meja tamu dan tinggal santap. 

Porsi seharga Rp85.000 fresh ini bisa dinikmati tiga atau empat rombongan keluarga atau tamu serta pengunjung hotel, baik tamu yang nginap, maupun wisatawan. Terdiri dari campuran saos kepiting, cumi-cumi, udang, dan kerang ditambah jagung manis, nasi putih seporsi Rp5.000.

Kemudian dilengkapi dengan "green pesonna", yaitu adukan juice nenas,  sawi hijau, apel hijau, ada lemon, jeruk nipis yang diblender seporsi Rp35.000 disediakan untuk tamu.

"Sudah banyak tamu di Pekanbaru ini yang datang menikmati makanan-minuman andalan sea food berserak dan green pesonna kami ini. Mereka ada yang pesan lewat telepon atau whatsapp," kata Mr Andang. 

Hotel Bintang 3 milik BUMN Pegadaian ini range harga menginap kamar hotelnya sekitar Rp300.000 hingga Rp900.000 per malam. 

Sejak pandemi Covid-19 mulai 2020 lalu tingkat hunian kamar hotel atau accupancy turun total sampai 80 persen itu masa-masa sulit. Tapi syukurlah 2021 ini tamu hotel yang menginap sudah cukup lumayan dengan tingkat hunian kamar/accupancy kini Juli 2021 sudah mencapai 50 hingga 60 persen. (*/di)


Baca Juga