bukti perempuan juga mampu dalam berkontribusi di dunia migas

Dua Perempuan Pertamina Ini, Dukung Ketahanan Energi Lewat MNK Blok Rokan

Di Baca : 1566 Kali
Dua perempuan PHR WK Rokan, Hapsari Wahyu Kusumaningsih, Ajeng Restu Fairuz berperan penting dalam proses MNK Gulamo mendampingi kunjungan Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina, Alfian Nasution dan rombongan ke Blok Rokan, Jumat (15/9/2023).

Duri, Detak Indonesia – Dalam industri migas, selain terkenal dengan dunia kerja yang maskulin, ternyata perempuan juga memainkan peranan penting. Di PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan, diterapkan keberagaman dan inklusifitas sehingga perempuan juga mendapatkan porsi yang sama untuk berkontribusi terhadap ketahanan energi bagi negeri.

Seperti Hapsari Wahyu Kusumaningsih dan Ajeng Restu Fairuz, dua Pertiwi PHR WK Rokan ini membuktikan bahwa perempuan juga mampu dalam berkontribusi dunia migas.

Dalam proyek Migas Non Konvensional (MNK) Lapangan Gulamo, Hapsari dan Ajeng punya peran yang cukup strategis. Hapsari, merupakan salah satu tim eksplorasi yang memimpin akuisisi data sumur migas tak biasa tersebut, jabatannya adalah Senior Petrophysics Applied Reservoir Management.

Sementara Ajeng bertugas sebagai Drilling Site Representative yang mengkoordinasikan proses pemboran di area MNK Gulamo. Pada Jumat (15/9/2023) siang, mereka berdua nampak sibuk mendampingi dan menyiapkan kunjungan Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero), Alfian Nasution dan rombongan.

Tentu menjadi hal yang kontras di tengah kaum adam, keduanya nampak gigih bekerja hingga mendampingi rombongan pada acara tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar