SEJAK DUNIA BERKEMBANG

Baru Kali Ini Kapolres Sambangi Sencano Jaya

Di Baca : 2652 Kali

[{"body":"

Rengat, Detak Indonesia<\/strong>--Masyarakat selama ini hanya bisa mendengar nama dan jabatan Kapolres (Kepala Kepolisian Resort), yang diketahui berkedudukan di ibukota kabupaten, namun belum pernah melihat personnya (orangnya).
\r\n 
\r\nDemikian dikatakan Kepala Desa Puntikayu Kecamatan Batangperanap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau Surman Pasaribu, dalam sambutannya menyambut kehadiran Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari SiK MH, dalam acara peresmian Rumah Kantor Bhabinkamtibmas tiga desa di Desa Sencano Jaya, Batang Peranap, Inhu, Kamis (22\/2\/2018).
\r\n 
\r\nDikatakan Surman Pasaribu, sejak dunia berkembang atau sesuai dengan usianya kini 50 tahun, belum pernah melihat menyaksikan dan atau mendengar kawasan desa Sencano Jaya, Puntikayu dan Sei Aur Kecamatan Batang Peranap ini disambangi oleh namanya Kapolres Inhu.
\r\n 
\r\n"Tapi, sekarang Kapolres Inhu pimpinan AKBP Arif Bastari SiK MH berkenan datang ke kawasan terbilang terpencil ini, dalam acara peresmian rumah kantor Bhabinkamtibmas untuk wilayah Desa Sencano Jaya, Desa Puntikayu dan Desa Sei Aur, ini merupakan kebanggaan tersendiri buat masyarakat tiga desa ini," papar Surman Pasaribu hingga mendapat aplus tepuk tangan dari hadirin.
\r\n 
\r\nMenurut Kades yang baru dilantik sekitar sebulan ini, berdirinya rumah kantor Bhabintamtibmas dengan ukuran 6 x 8 m permanen berlokasi di Desa Sencano Jaya, Batang Peranap, Inhu merupakan murni dari hasil jerih payah masyarakat tiga desa melalui wadah koperasi di masing masing desa.
\r\n 
\r\nDengan harapan, secara administrasi masyarakat dalam pengurusan yang menyangkut dengan kepolisian dapat memperpendek jarak tempuh, artinya petugas Bhabinkamtibmas dapat membantu masyarakat di tiga desa ini untuk melayani keperluan seperti pembuatan SIM, izin keramaian dan lain sebagainya yang diperkukan masyarakat.
\r\n 
\r\n <\/p>\r\n","photo":"\/images\/news\/gjm0epvick\/23-kapolres-inhu-ok.jpg","caption":"Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) Riau AKBP Arif Bastari SiK MH menerima rumah kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas untuk tiga desa dari yang mewakili masyarakat, Kades Puntikayu Surman Pasaribu, disaksikan Camat Batang Peranap, Watno dan Danramil Peranap, Kapten Edy H. (zp\/Detak Indonesia.co.id)"},{"body":"

Surman Pasaribu juga mengharapkan sekaligus bermohon kepada Kapolres Inhu Arif Bastari, agar dapat mendudukkan keberadaan Polsek defenitif di Kecamatan Batang Peranap, sedangkan untuk penyediaan lahan kantor Polsek masyarakat berkenan untuk menghibahkan lahannya, hal ini untuk terwujudnya keamanan dan ketertiban di wilayah Batang Peranap.
\r\n 
\r\nHal senada juga disampaikan Camat Batang Peranap, Watno SSos, bahwa masyarakat Batang Peranap sangat mendambakan keberadaan dan berdirinya Kantor Polsek defenitif yang selama ini masih didalam wilayah Polsek Peranap.
\r\n 
\r\nKapolres Inhu, AKBP Arif Bastari SiK MH dalam sambutannya mengatakan, berdirinya Rumah Kantor Bhabinkamtibmas di Sencano Jaya ini meliputi Desa Puntikayu dan Sei Aur, adalah yang pertama sekali keberadaan Rukan Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Inhu.
\r\n 
\r\nBerdiri megahnya Rukan Bhabinkamtibmas ini berkat inisiatif masyarakat di tiga desa ini, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat mencintai dan mendambakan keberadaan Polisi tetap bisa dan senentiasa duduk bersama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah ini.
\r\n 
\r\n"Sebagaimana yang diharapkan masyarakat yaitu, agar segera duduknya kantor Polsek di Batang Peranap, sudah diajukan ke Mabes Polri, namun demikian persetujuan itu dapat dipastikan akan turun, namun menunggu waktunya saja, dan masyarakat dimohonkan dapat bersabar," ucap Kapolres. (zp)<\/strong><\/p>\r\n","photo":"\/images\/default-photo.jpg","caption":""}]






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar