SK PELEPASAN PT DSI SUDAH DIBATALKAN, TAPI MASIH GARAP LAHAN DI KOTO GASIB SIAK

PT DSI Diminta Hentikan Bangun Pagar Beton di Lahan Koperasi Sengkemang Jaya

Di Baca : 1536 Kali
Ketua Umum LSM Perisai Riau Sunardi SH, Sektetaris Ir Jajuli dan Ketua Koperasi Sengkemang Jaya Iswondo meninjau lahan Koperasi Sengkemang Jaya 3.000 ha yang sudah diserobot PT DSI di Desa Sengkemang Koto Gasib Siak Riau, Rabu (6/4/2022). (Aznil Fajri/Det

Koto Gasib, Detak Indonesia--Ketua Koperasi Sengkemang Jaya periode 2016-2019 Iswondo, Sekretaris I Nazaruddin dan Sekretaris II Pamuji didampingi kuasanya Ketua Umum LSM Perisai Riau Sunardi SH dan Sekretaris Ir Jajuli meninjau lahan Koperasi Sengkemang Jaya seluas 3.000 ha di Desa Sengkemang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Riau, Rabu (6/4/2022).

Dari peninjauan itu, lahan Koperasi Sengkemang Jaya yang dikerjasamakan membangun Hutan Tanaman Rakyat (HTR) dengan PT Nusa Prima Manunggal (PT NPM)-mitra pemasok kayu PT RAPP sejak 2002 lalu, ternyata Rabu (6/4/2022) lahan koperasi sudah diserobot oleh PT Duta Swakarya Indah (PT DSI) sejak tahun 2010 dan sudah ditanami kelapa sawit usia 10 tahun. Juga pihak PT DSI membangun pagar beton di lahan Koperasi Sengkemang Jaya.

Ketua Koperasi Sengkemang Jaya Iswondo meminta pihak PT DSI berhenti membangun pagar beton di areal lahan milik Koperasi Sengkemang Jaya, di Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Riau.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar