diduga ada indikasi pemalsuan dokumen yang diduga dilakukan pihak PT DSI

LSM Perisai : Kasus PT DSI Siak, Aparat Hukum Harus Melihat Keadilan Sebenarnya

Di Baca : 962 Kali
Ketua DPP LSM Perisai Riau, Sunardi SH didampingi Sekjen Ir Jajuli dan Ketua Bidang Advokasi LSM Perisai Riau, Roni Kurniawan SH MH audensi dengan Staf Bidang Hukum dan HAM  Kantor Kemenko Polhukam RI Jakarta, Senin (6/6/2022). (ist)

Jakarta, Detak Indonesia--DPP LSM Perisai Riau selaku yang mewakili dari Koperasi Sengkemang Kabupaten Siak Riau telah membuat laporan perihal Pengaduan Keberatan ke beberapa instansi Pemerintah di Jakarta Senin dan Selasa (6-7/6/2022).

Instansi dimaksud antara lain Kemenko Polhukam, Mahkamah Agung RI, ke Jaksa Agung RI, ditembuskan ke instansi lainnya di Jakarta.

"Hal ini kami lakukan mengingat yang pertama, bahwa diduga ada indikasi pemalsuan dokumen yang diduga dilakukan oleh pihak PT DSI dan mantan oknum Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Siak, mantan Bupati Siak Riau," jelas Ketum LSM Perisai Riau Sunardi SH didampingi Sekjen Ir Jajuli, dan Bagian Hukum Roni Kurniawan SH MH Selasa petang (7/6/2022).

Dijelaskan Sunardi SH, yang bersangkutan pernah ditetapkan sebagai tersangka, dua diproses di persidangan namun masih ada satu yang belum diproses yakni dari pihak mantan Bupati Siak. Sehingga hal ini tentu menjadi perhatian LSM Perisai Riau supaya aparat penegak hukum membantu menyikapi atas hal tersebut supaya ada penegakan hukum untuk kepentingan bersama.

"Kami ada audensi dengan Kepala Biro Perencanaan Kemenko Polhukam RI beliau berikan saran dalam waktu dekat akan dia lakukan mediasi atau semacam rapat internal antara Deputi III dan V yang mana kasus yang kami laporkan saat ini ditangani oleh Deputi III. Sedangkan dari PT DSI Siak yang menangani adalah Deputi V. Sehingga untuk sinkronisasi terhadap laporan kami ini akan dipertemukan melalui dua Deputi tersebut untuk bisa memberikan klarifikasi secara terang benderang," jelas Sunardi SH.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar