dirangkai acara penyampaian ucapan terimakasih kepada perkolong-kolong senior Desa Seberaya

Bupati Karo Tutup Acara Seberaya Culture Festival yang Diselenggarakan Selama Tiga Hari di Desa Seberaya

Di Baca : 619 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menutup acara Seberaya Culture Festival yang diselenggarakan selama tiga hari di Desa Seberaya, Jumat (29/9/2023). (Diskominfo Kab Karo)
 

Selain itu Bupati Karo tidak lupa mengingatkan dalam sambutannya, bahwa dari Desa Seberaya ada beberapa hal yang luar biasa pengaruhnya terhadap seni dan budaya Karo, antara lain, Seberaya merupakan tanah kelahiran Komponis Nasional Alm Jaga Depari yang telah menciptakan banyak lagu perjuangan yang indah dan enak didengar yang bisa kita nikmati sampai saat ini. Selain itu situs Budaya Putri Hijau yang terkenal juga berada di Seberaya, ditambah dengan tembut-tembut  Seberaya yang menunjukkan bahwa karya budaya Karo bernilai seni tinggi dan tetap eksis sampai sekarang walaupun sudah berusia ratusan bahkan mungkin ribuan tahun.

"Kita semua bangga kepada komponis Alm Jaga Depari yang berasal dari Desa Seberaya yang telah banyak menciptakan lagu-lagu indah yang bisa kita nikmati sampai saat ini, begitu juga dengan budaya Putri Hijau yang terkenal juga berada di Desa Seberaya, ditambah dengan istilah "Pecat- Pecat Seberaya, Pecatna atena ngena," ujar Bupati Karo dengan seloroh yang disambut tawa oleh hadirin yang hadir di Jambur Piso Serit Desa Seberaya.

Setelah pemukulan gong tanda penutupan acara oleh Bupati, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan yang diawali dengan persembahan sebuah lagu "Wayah e Wayah" ciptaan Alm Jaga Depari yang dinyanyikan oleh  Bupati Karo beserta rombongan dibantu oleh penyanyi legendaris Karo, Joy Harlim Sinuhaji.

Turut hadir di acara tersebut Kadis Pertanian Metehsa Karo-Karo, Kadis PUPR Edward P Sinulingga ST, Kadis Pariwisata Munarta Ginting SP, Kadis Kesehatan drg Irna S Meliala MKes, Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti SSTP, Camat Tigapanah Hasbel Karo Sekali SSTP MSi, Kabag Prokopim Natanail Perangin-angin SH MAP dan tamu undangan lainnya. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar