Panglima Kogabwilhan III:

TNI Terus Berkomitmen Lindungi Keselamatan Masyarakat Papua Pasca Penindakan KST

Di Baca : 676 Kali

 

“Jen Aloka Taplo terlibat dalam aksi penembakan, pembakaran fasilitas umum dan pembunuhan suster di Distrik Kiwirok pada bulan September 2021. Jen Aloka Taplo juga terlibat dalam aksi pembacokan dan pemotongan tukang ojek di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang pada 6 Desember 2022. Selanjutnya Jen Aloka Taplo juga terlibat dalam aksi penembakan dan pembakaran fasilitas umum di Distrik Oksibil pada bulan Januari 2023,” terang Pangkogabwilhan III.

Tidak ada ruang dan tempat sekecil apa pun di Papua untuk aksi brutal dan sadis para KST.

KST memeras dengan merampok dana yang peruntukannya bagi kesejahteraan masyarakat, info yang didapat dana tersebut justru digunakan untuk membeli munisi dan senjata ilegal.

KST juga banyak membunuh masyarakat yang tidak mau mengikuti keinginan dan perintah mereka.

KST telah merusak arah masa depan Papua. TNI sesuai tugasnya akan terus mendukung Polri dalam penegakan hukum serta membantu kesulitan masyarakat. TNI sebagai Aparat negara, penjaga kedaulatan NKRI, serta bertugas melindungi segenap tumpah darah. TNI selalu siap setiap saat untuk menindak kelompok separatis bersenjata dan melindungi masyarakat Papua, agar Papua aman. TNI siap mengawal semua proses pembangunan yang telah terbukti nyata dilakukan oleh Pemerintah Pusat untuk mencapai kualitas peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua yang kini semakin baik.

TNI cinta perdamaian namun setiap waktu siap bergerak untuk melindungi masyarakat dan menjaga NKRI dari semua ancaman kekerasan bersenjata kelompok separatis bersenjata di Papua. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar