perlu mendukung pemerintah menciptakan kemandirian ekonomi bangsa

Vendor Day 2023, PHR Dorong Peningkatan TKDN Kontrak Mitra Kerja

Di Baca : 868 Kali
Seratus perusahaan mitra kerja (vendor) PHR mengikuti Coaching Clinic tata cara perhitungan TKDN Kontrak pada Kegiatan Vendor Day 2023 di Pekanbaru, Jumat (6/10/2023). (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia – PT Pertamina Hulu Rokan terus mendorong peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) perusahaan mitra kerja atau vendor di Wilayah Kerja (WK) Rokan. Peningkatan capaian TKDN dinilai perlu dalam mendukung pemerintah untuk menciptakan kemandirian ekonomi bangsa.

PHR menggelar coaching clinic tata cara perhitungan TKDN dan strategi meningkatkan TKDN Kontrak bagi seratus perusahaan mitra kerja lewat kegiatan Vendor Day 2023 di Pekanbaru, Jumat (6/10/2023). Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman penyedia barang dan jasa (PBJ) terhadap proses verifikasi TKDN dan sertifikasi TKDN.

“Ini merupakan salah satu cita-cita pendiri bangsa bahwa kita harus punya kemandirian ekonomi di negara kita. Inilah dasar utama kita untuk fokus pada TKDN di industri hulu migas,” kata Team Manager Business Management PHR Eko Ridho Ruwyanto.

Menurut Eko, peningkatan capaian TKDN merupakan amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 Pasal 33 ayat 3 di mana bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

“Bayangkan bila apa yang kita gali dari industri migas ini hasilnya lari ke luar semua. Khususnya bagaimana peluang dari APBN kita ini dapat terserap semaksimal mungkin untuk anak bangsa kita sendiri. Mari sama-sama belajar supaya TKDN di negeri kita semakin besar,” ucapnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar