DPD PMS PEDULI

Petani Dapat Bantuan Bibit Tanaman

Di Baca : 1676 Kali

[{"body":"

 <\/p>\r\n\r\n

Kabanjahe,  Detak Indonesia<\/strong>--Paska letusan Gunung Sinabung beberapa waktu lalu banyak mengakibatkan lahan petani di bawah gunung tertimbun abu vulkanik sehingga mengalami gagal panen.
\r\n
\r\nPemuda Merga Silima (PMS) Indonesia Jumat (23\/2\/2018), memberikan bibit ke sebagian petani dampak erupsi Gunung Sinabung.
\r\n
\r\nKetua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PMS  Kabupaten Karo Beres Brahmana menyampaikan banyaknya lahan pertanian yang rusak dan berakibat gagal tanam dan gagal panen maka pihaknya merasa terpanggil untuk menggalang dana membantu para petani yang merugi sehingga berdampak kepada perekonomian para petani.
\r\n
\r\nDana yang telah terkumpul sampai saat ini berasal dari partisipasi masyarakat dan jajaran kepengurusan dan anggota - anggota PMS dari berbagai daerah termasuk bantuan dari Ketua Umum PMS Indonesia Mbelin S Brahmana sebesar Rp10 juta. Adapun bentuk bantuan yang diberikan kepada petani yang terdampak abu Gunung Sinabung adalah  bibit\/benih jenis cabai dan tomat Hibrida f1 dalam bentuk kemasan dan  langsung di berikan kepada petani.
\r\n
\r\nDitambahkan lagi oleh Sekretaris PMS Kabupaten Karo Ir Jesaya Sinulingga,  Desa Perbaji Kecamatan Tiganderket lahan milik Dedi Vernandho Ginting sebagai salah satu petani yang menjadi sasaran pemberian bibit karena dari data yang didapat dia (Dedi)  merupakan salah satu korban erupsi beberapa hektare lahannya tertimbun abu dan mengalami kerusakan parah kemungkinan besar akan gagal panen. 
\r\n
\r\nDedi Vernando Ginting di akhir pemberian bibit  mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan PMS ke ladang tomatnya untuk memberikan bantuan berupa bibit. 
\r\n
\r\n"Ternyata saya tidak sendiri dalam merasakan situasi yang sulit, banyak yang peduli di luar sana khususnya  rekan-rekan dari PMS , terima kasih, semoga PMS semakin jaya salam Merga Silima," tutupnya.(pmg) <\/strong>
\r\n
\r\n
\r\n <\/p>\r\n","photo":"\/images\/news\/8imgrqjaox\/1519461598-picsay.jpg","caption":"DPD PMS Kabupaten Karo menyerahkan bantuan berupa bibit langsung kepada petani, salah satunya kepada petani warga Desa Perbaji Kecamatan Tiga Nderket Jumat,\u00a0 (23\/2\/2018). (pmg\/Detak\u00a0Indonesia.co.id)"}]






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar