Acara dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni SSos MMP

Tingkatkan Kualitas SDM Bengkalis, PHR dan Pemkab Kolaborasi Bangun Kompetensi

Di Baca : 974 Kali
Pembukaan pelatihan berdasarkan unit kompetensi yang dilaksanakan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan bersama Disnaker Kabupaten Bengkalis, di Duri. (Dok. Humas PHR)
 

“Kami tentu menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada PHR yang bekerjasama dengan Disnaker Pemkab Bengkalis dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kompetensi sebelum memasuki dunia kerja. Kepada PHR kami mengucapkan terima kasih agar kerjasama ini terus berlanjut,” ujar Bupati. 

Kepala Departemen Humas SKK Migas Yanin Kholison menyampaikan apresiasi kepada PHR yang telah banyak berkontribusi bagi masyarakat. Menurutnya, SKK Migas bersama PHR terus konsisten dalam peningkatan sumber daya manusia.

"Kegiatan ini berguna untuk memajukan kompetensi dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja dan tentunya masa depan yang baik. Blok Rokan merupakan salah satu blok yang diandalkan di kawasan Riau, karena masih menjanjikan harapan dan masa depan," ujarnya. 

Kepala Disnakertrans Kabupaten Bengkalis Salman Alfarisi menambahkan, peserta pelatihan berdasarkan ini berasal dari masyarakat Bengkalis yang terdiri dari jurusan welder, rigger, digital marketing, dan menjahit berjumlah 103 orang peserta. 

Untuk instruktur, Disnakertrans Bengkalis mendatangkan dari tenaga instruktur dan asesor selama pelatihan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Indonesia. PHR turut menghadirkan instruktur dari Tim Certification Training PHR untuk rigger agar sesuai juga dengan standar PHR. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar