Acara dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni SSos MMP

Tingkatkan Kualitas SDM Bengkalis, PHR dan Pemkab Kolaborasi Bangun Kompetensi

Di Baca : 979 Kali
Pembukaan pelatihan berdasarkan unit kompetensi yang dilaksanakan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan bersama Disnaker Kabupaten Bengkalis, di Duri. (Dok. Humas PHR)
 

Menurutnya, SDM tentu perlu untuk terus dibekali dengan keterampilan dan kompetensi yang lebih advance lagi. Salah satu fokus dari pelaksanaan program PHR adalah meningkatkan SDM melalui pendidikan, di antaranya beasiswa prestasi PHR, beasiswa suku sakai hingga membuka peluang magang bagi putra-putri Riau. 

"Dengan program-program inovasi ke depan yang kita coba kembangkan bisa membawa manfaat yang luas. Kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk komitmen PHR dalam meningkatkan SDM di Provinsi Riau," tuturnya.

Selain dengan Disnakertrans Bengkalis, PHR dan PCR juga bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dalam uji kompetensi.

Adapun ruang lingkup program Penguatan Ekosistem Vokasi di Riau di  2023 yang lain adalah pelatihan life skill yang bekerja sama dengan Disnakertrans Kabupaten Rokan Hilir yang melibatkan 10 lembaga Pendidikan dan kursus dan Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengapresiasi program PHR yang menyentuh lapisan masyarakat di kabupaten berjuluk 'Negeri Junjungan' tersebut.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar