Saat Melintasi Kabupaten Karo

Polres Tanah Karo Sambut dan Kawal Rombongan Ulos 1000 Meter

Di Baca : 1665 Kali
Polres Tanah Karo sambut dan kawal ulos sepanjang 1000 meter di Kecamatan Merek, Rabu (18/10/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Rombongan pembawa ulos sepanjang 1000 meter akhirnya melintas di wilayah Kabupaten Karo, rombongan pembawa Ulos Nasional saat tiba di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, langsung disambut oleh jajaran Polres Tanah Karo, Rabu (18/10/2023) pukul 16.30 WIB.

Pada saat menyambut rombongan, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, diwakili oleh Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol Abdi Abdulah SH. Personel Polres Tanah Karo juga membantu melakukan pengamanan rombongan yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Pusut Buhit Efendi Naibaho.

"Kita hari ini menyambut rombongan yang membawa ulos sepanjang 1000 meter yang dibawa oleh Yayasan Pusut Buhit. Kita juga membantu mengamankan rombongan di wilayah Kabupaten Karo yang selanjutnya akan berangkat ke Kabupaten Dairi," Kata Kabag Ops. 

Saat melintasi wilayah Kabupaten Karo rombongan membawa bentangan ulos terpanjang ini dengan mengendarai tiga unit mobil. Dimana satu unit mobil membawa ulos, satu unit mobil membawa sound system, dan satu unit lagi membawa rombongan.

Pada pengamanan tadi, rombongan langsung disambut oleh Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol Abdi Abdulah SH, Kapolsek Tigapanah AKP H Sihotang, Kasat Intel Polres Tanah Karo AKP Narno, dan Plt Kasat Lantas Iptu Taruli br Silalahi mendapatkan sambutan dari Polres Tanah Karo, Ketua Yayasan Pusut Buhit mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan. Sebagai ucapan terimakasih, Efendi Naibaho memberikan hadiah berupa topi kepada Kapolres Tanah Karo yang diwakili Kabag Ops serta para personel yang terlibat. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar