BANYAK WARGA BELAJAR DARI KEBERHASILAN LAMBAS HUTABARAT

Pengelola Bank Sampah Binaan PHR, Raup Rp30 Juta Omzet per Bulan

Di Baca : 6080 Kali
Bank Sampah Pematang Pudu Bersih binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dikunjungi elemen masyarakat dari Desa Petapahan, Kabupaten Kampar Riau untuk belajar dan berbagi ilmu dalam pengelolaan sampah yang baik untuk mendongkrak ekonomi masyarakat. (Dok. Humas PHR)

Duri, Detak Indonesia—Dari tangan Lambas, barang-barang bekas jadi berkelas. Pemilik nama lengkap Lambas Hutabarat ini merupakan salah satu local heroes binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan yang sukses menggawangi Bank Sampah Pematang Pudu Bersih hingga maju dan mandiri.

Bank sampah yang berlokasi di Duri Kabupaten Bengkalis Riau tersebut dikunjungi Kepala Desa, Perangkat hingga masyarakat Desa Petapahan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau untuk berbagi ilmu dan pengalaman, Kamis (19/10/2023).

Mereka diberikan pengetahuan tentang pengelolaan sampah yang benar untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Desa Petapahan akan memiliki program bank sampah yang akan menjadi sarana untuk pengelolaan lingkungan yang lebih bersih dan menjadi gagasan baru di wilayah tersebut.

Kepala Desa Petapahan Kabupaten Kampar Said Aidil Usman SE mengatakan, bahwa banyak ilmu yang didapatkan dari kunjungan ke Bank Sampah Pematang Pudu Bersih tersebut.

"Program ini tentunya bagus untuk mendongkrak ekonomi dan semangat masyarakat, sehingga menghasilkan lapangan pekerjaan dan peningkatan ekonomi," katanya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar