program Bank Sampah terus berkembang menjadi 100 kelompok Bank Sampah inti maupun unit

Peduli Sampah, Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Riau

Di Baca : 724 Kali
Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto (dua dari kanan) dan Manager CSR PHR WK Rokan Pinto Budi Bowo Laksono (kanan) saat meninjau Budi Daya Maggot dan Azolla di Bank Sampah binaan PHR Ibnu Al mubarok, Rumbai, Pekanbaru. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari jadi momentum untuk merefleksikan kembali pentingnya menjaga lingkungan hidup dari timbunan sampah. PHR dalam hal ini terus konsisten mengambil peran menjaga lingkungan hidup dan ekosistem berkelanjutan di tengah masyarakat, salah satu upayanya melalui pengelolaan sampah lewat program ‘Bank Sampah’. 

Melalui sejumlah program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), perusahaan hulu migas terkemuka di Indonesia ini terus berupaya memperhatikan aspek lingkungan di tengah operasi yang andal dan selamat dalam menjaga ketahanan energi nasional. 

Selaras dengan tema hari peduli sampah nasional 2024 ‘Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif’, PHR berkomitmen melalui program TJSL terus mendorong peningkatan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan lewat pengelolaan sampah yang baik dan efektif lewat program Bank Sampah. 

“Isu penanganan sampah sudah semestinya menjadi tanggung jawab kita semua. Sehari-hari tentu kita dihadapkan oleh situasi di mana sampah secara individu pasti kita produksi. Penanganan sampah juga tidak perlu menunggu pihak tertentu menanggulanginya, dalam skala kecil sebenarnya kita punya peran masing-masing,” kata Manager Corporate Social Responsibility PHR WK Rokan Pinto Budi Bowo Laksono, Kamis (22/2/2024). 

Dalam kesempatan ini, PHR bersama mitra pelaksana Lembaga Pengembangan Permberdayaan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) kembali menggelar pelatihan manajemen dan tata kelola Bank Sampah untuk kelompok masyarakat pengelola Bank Sampah binaan PHR serta sejumlah sekolah Muhammadiyah di Kota Pekanbaru. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar