Gandeng BRGM

PHR Edukasi Warga Rohil untuk Pengelolaan Sampah dan Cegah Karhutla di Riau

Di Baca : 602 Kali
Pelatihan pengelolaan sampah dan karhutla yang dilaksanakan di Rumah Belajar Inovatif Sintong, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Rokanhilir, Detak Indonesia — PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) memberdayakan masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau untuk turut berperan dalam menjaga lingkungan dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Program ini merupakan bagian dari upaya PHR untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam, mengatasi masalah sampah dan penanganan karhutla di sekitar wilayah operasi.

Kegiatan tersebut merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR WK Rokan di bidang lingkungan. PHR turut menggandeng Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) melalui mitra pelaksananya Cakra Consulting untuk program pemberdayaan masyarakat di Rumah Belajar Inovatif Sintong tersebut.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan serta kepedulian masyarakat terhadap isu lingkungan dan meningkatkan wawasan serta keterampilan sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dalam proses pengelolaan sampah dan penanganan karhutla.

Kepala Pokja Partisipasi dan Kemitraan BRGM Muhammad Yusuf MSi mengatakan, kolaborasi PHR dan BRGM ini memberikan pengetahuan dan kemampuan bagi masyarakat.

“Harapannya para peserta dapat ilmu dan mampu mengimplementasikan pasca pelatihan tersebut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Rumah Belajar Inovatif yang dihadirkan PHR bersama BRGM ini diharapkan dapat menjadi pusat edukasi dan peningkatan kapasitas masyarakat di Riau.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar