FLYOVER MAL SKA DIBOR

Polisi Kawal Tim KPK Periksa Kerugian Negara Pembangunan Flyover Simpang SKA

Di Baca : 2912 Kali
Polisi Kawal kegiatan pemeriksaan fisik flyover di simpang Mal SKA Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Selasa (24/10/2023). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)
 

Pantauan wartawan media ini di flyover Mal SKA Pekanbaru nampak pekerja sedang melakukan boring test suatu pengujian untuk mengetahui kondisi coran jalan dari setiap lapisannya, mulai dari permukaan sampai ke bagian bawah. Uji bor merupakan pengujian lapangan yang paling akurat dan baik untuk segala jenis pengeboran jalan, aspal, dan tanah.

Kabid Bidang Pemberitaan KPK Ali Fikri yang dihubungi wartawan Selasa (24/10/2023), belum memberi keterangan resmi. Demikian juga Kadis PUPR Riau Arief Setiawan setali tiga uang belum memberikan keterangan resmi kendati sudah dikonfirmasi.

"Iya, tim KPK turun ke flyover SKA menindaklanjuti pemeriksaan (dugaan kerugian negara) beberapa waktu lalu," kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Zulfahmi, Ahad lalu (22/10/2023) dilansir cakaplah.com.

Diketahui, KPK juga menurunkan tim ahli jalan dan jembatan saat melakukan pemeriksaan flyover simpang Soekarno Hatta - Tuanku Tambusai. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar