30 tahun lamanya warga harus berjuang mendapatkan air bersih

Penantian Puluhan Tahun, Warga Muara Fajar Terharu Terima Bantuan Sumber Air Bersih dari PHR

Di Baca : 793 Kali
Seorang warga Kelurahan Muara Fajar Timur RW 07/RT 01, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru mengambil air bersih dari sumur bor bantuan PT Pertamina Hulu Rokan. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia – Sembari menenteng ember berukuran sedang, Awaluddin mengawali pagi dengan raut bahagia. Melangkah gontai ia berjalan menuju sumber air bersih, tidak jauh di samping rumahnya.  

Pagi itu, Awaluddin beserta warga RW 07 RT 01 Kelurahan Muara Fajar Timur, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru sedang bahagia. Mereka baru saja menerima bantuan sumber air bersih berupa sumur bor dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).  

Keberadaan sumur bor di tengah permukiman penduduk menjadi berkah tersendiri bagi warga. Sebuah harapan yang sudah lama mereka impikan.

Mengapa tidak, lebih dari 30 tahun lamanya warga harus berjuang mendapatkan air bersih lewat sumur-sumur galian yang berada jauh di dalam perkebunan kelapa sawit. Awaluddin salah satunya, pria 76 tahun itu harus menempuh jarak 150 meter dengan jalur menanjak dan menurun mendapatkan air bersih dari sumur galian di dalam kebun dan semak belukar.

“Belum lagi ancaman hewan berbisa yang kerap kami temukan saat mengangkut air dari bawah (kebun sawit),” keluh Awaluddin.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar