Kontraktor Kontrak Kerja Sama lain bisa berkolaborasi untuk pembangunan Bangkinang Riverside ini

PHR-Pemkab Kampar Bangun Bangkinang Riverside, Pusat UMKM dan Wisata Andalan

Di Baca : 870 Kali
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Pemkab Kampar melakukan groundbreaking Sentra UMKM di Kawasan Bangkinang Reverside, Kampar, Selasa (31/10/2023). (Dok. Humas PHR)

Bangkinang, Detak Indonesia--Pemerintah Kabupaten Kampar Riau, bersama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melakukan groundbreaking atau pembangunan tahap awal Sentra UMKM di Kawasan Bangkinang Riverside, Kampar. Nantinya, fasilitas yang dibangun ini akan menjadi pusat sentra untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan berpotensi menjadi destinasi wisata andalan di Kampar.

Groundbreaking dilakukan di lokasi Bangkinang Riverside, yakni di lahan yang berada di antara dua jembatan Water Front City (WFC) yang menghubungkan Kecamatan Bangkinang Kota dan Kecamatan Bangkinang, Kampar, Selasa (31/10/2023). Peletakan batu pertama sebagai penanda awal pembangunan dilakukan oleh Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, didampingi oleh Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto, Kepala Perwakilan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Wilayah Sumatera Bagian Utara (SKK Migas Sumbagut) Rikky Rahmat Firdaus dan Bupati Kampar Periode 2001-2004 dan 2011-2016 Jefry Noer.

Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus menyampaikan apresiasi kepada PHR atas kontribusi pembangunan awal Sentra UMKM Bangkinang Riverside. Dia mengatakan, rencana pembangunan ini merupakan cita-cita lama yang baru terealisasi.

"Terima kasih kepada PT PHR. Ini merupakan cita-cita lama yang belum terwujud dan ke depan insyaAllah bisa kita wujudkan. Mudah-mudahan dengan PHR melakukan groundbreaking bisa menambah minat banyak perusahaan lainnya untuk berkontribusi, jangan berhenti sampai di sini," kata Firdaus.

Firdaus berharap, pembangunan Sentra UMKM Bangkinang Riverside ini bisa menjadi kawasan yang berdampak pada peningkatan ekonomi UMKM dan masyarakat Kampar.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar