Cegah Potensi Kehilangan Produksi Migas Lewat Inovasi

PHR Dianugerahi Penghargaan Subroto

Di Baca : 1071 Kali
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menerima Penghargaan Subroto 2023 atas inovasi efisiensi dan pencegahan kehilangan produksi migas. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia--PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) senantiasa berkomitmen melakukan efisiensi dalam produksi hulu minyak dan gas (migas) di Wilayah Kerja (WK) Rokan. Komitmen tersebut diapresiasi oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan Penghargaan Subroto karena dinilai mampu melakukan inovasi di bidang efisiensi energi dan mencegah terjadinya kehilangan produksi migas. 

Penghargaan Subroto diberikan oleh Kementerian ESDM dan diterima oleh Pjs VP Operations and Maintenances PHR WK Rokan I Gede Putu Ambara Guna pada Senin lalu (30/10/2023).

Kementerian ESDM menilai keseluruhan inovasi PHR, yakni ada 4  inovasi yang dilakukan, untuk efisiensi energi memenuhi kriteria dan penilaian Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi, khususnya Kategori Manajemen Energi, Sub Kategori Inovasi Khusus.

“PHR melakukan kolaborasi lintas fungsi yang intensif dan konstruktif dan memaksimalkan program perkembangan berkelanjutan atau Continuous Improvement Program (CIP) yang masif di lingkungan Pertamina. Kami juga melakukan konsultasi dengan pakar yang berkompeten di bidangnya,” kata EVP Upstream Business PHR WK Rokan Edwil Suzandi.

Edwil menambahkan, PHR juga melakukan berbagai upaya dan inovasi yang kemudian menjadi penilaian positif yang berbuah predikat Juara Bidang Efisiensi Energi (3 besar nasional). Nantinya, melalui Penghargaan Subroto ini, PHR menjadi salah satu tim yang disiapkan untuk maju sebagai kandidat ASEAN Energy Awards 2024.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar