Peringati Hari Pahlawan Nasional ke-78

SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe Gelar Tarian Tradisional Karo

Di Baca : 1228 Kali
Peringati Hari Pahlawan Nasional ke-78 SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe gelar Tarian Tradisional Karo di Makam Pahlawan Kabanjahe Jumat (10/11/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)
 

“Pementasan tarian seni  ini merupakan salah satu wujud kepedulian para pelajar Santa Maria Kabanjahe untuk lebih mengenal dan menghargai para Pahlawan umumnya dan Pahlawan daerah Karo khususnya  serta nilai-nilai luhur ke pahlawanan lewat tarian, seperti siswa seni budaya,” kata Suster Yoela. 

Tariannya untuk melestarikan budaya dan norma norma budaya Karo siswa PKN, tariannya mengangkat kegigihan para pahlawan dengan senjata bambu runcing melawan Belanda, siswa bahasa Inggris, tariannya mengulang, kisah para pahlawan Reborn Pack, siswa IPS, tarian mengajak generasi muda untuk mengenang para pahlawan dan jasanya bagi negeri ini yang dikemas melalui tarian dengan semangat jiwa kepahlawanan.

"Saya harapkan para siswa/i harus berjuang dengan belajar sungguh-sungguh agar dapat mendulang prestasi untuk mempertahankan kemerdekaan," jelasnya.

Menurutnya pementasan tarian seni ini dapat menjadi sarana mewujudkan ide-ide dan gagasan serta teori yang para siswa dia juga mengucapkan terima kasih Kepada Pemkab Karo karena telah memberi kesempatan ekspresi bagi anak-anak SMP Santa Maria.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar