Peringati Hari Pahlawan Nasional ke-78

SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe Gelar Tarian Tradisional Karo

Di Baca : 1223 Kali
Peringati Hari Pahlawan Nasional ke-78 SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe gelar Tarian Tradisional Karo di Makam Pahlawan Kabanjahe Jumat (10/11/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)
 

Hanna Aurelia br Tarigan, siswi kelas VIII SMP Santa Maria, mengatakan kegembiraan atas  penampilan tarian seni yang dilakukannya baginya inilah bentuk sumbangsihnya melakukan untuk menghormati para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya untuk merebut kemerdekaan ini.

Siswi yang banyak mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan telah meraih berbagai prestasi, terbaru dia meraih juara III Story Telling yang diadakan di sekolahnya.

"Semoga saya tetap bisa berprestasi, bisa membanggakan bagi dirinya sendiri, bagi sekolah maupun bagi orang tua,” harap Hanna.

Selanjutnya di bawah arahan Suster Yoela br Purba SFD para siswa/i Santa Maria beserta guru meletakkan karangan bunga dan tabur bunga ke pusara para Pahlawan. Sebelumnya telah diadakan upacara peringatan Hari Pahlawan yang dihadiri, Wabup Karo, LVRI, DPRD Karo, Forkopimda Karo, Asisten Pemerintahan, SKPD, TNI/Polri, Pramuka dan Pelajar berjalan dengan hikmat.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar