HINA WARTAWAN SEBUT NAMA BINATANG

Hina Profesi Wartawan, Kapoldasu Didesak Copot Oknum Kasat Narkoba Polres Langkat

Di Baca : 1350 Kali
Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu mengutuk keras ucapan oknum Kasat Narkoba Polres Langkat mengeluarkan ucapan sebutan tidak pantas kepada Wartawan saat menjalankan tugasnya Senin (13/11/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)
 

Dikatakan Erris, dirinya mengutuk keras ucapan seorang oknum Kasat Narkoba di lingkungan Polres Langkat dia berharap kepada Kapolres Langkat AKBP Faisal Simatupang untuk segera mencopot AKP Hardyanto dari jabatannya karena telah menghina profesi wartawan saat menjalankan tugasnya bersama rekannya hendak melakukan konfirmasi.

"Saya sebagai wartawan Republik Indonesia sangat kecewa mendengar seorang oknum Kasat Narkoba di Polres Langkat memaki dan menghina profesi wartawan yang medianya sudah terferivikasi Dewan Pers. Bahkan sampai mengeluarkan kata 'Anjing' disaksikan beberapa anggota Satres Narkoba dan seorang teman wartawan bernama Dodi Garap. Tentunya saya selaku wartawan kecewa hal inilah yang membuat saya merasa terpanggil dan ikut merasakan luka yang mendalam,” ujar Erris J Napitupulu ketika dikonfirmasi awak media, Senin (13/11/2023).

Selanjutnya Erris menjelaskan, bahwa seorang jurnalis dalam menjalankan tugas, profesinya selalu berpegang teguh pada Undang-Undang Pers No 40/1999 serta berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

"Dalam pemberitaan ada eksplorasi berita unsur berita dan nilai berita serta tugas wartawan merupakan tugas yang paling mulia. Perlu diingat Pers merupakan pilar keempat dalam kemerdekaan bangsa ini. Untuk itu, saya mengutuk keras atas ucapan dari seorang Kasat Narkoba yang tak beretika,” cetus Erris Ketua Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Sumatera Utara.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar