masyarakat dari 10 kampung di Distrik Gome minta perlindungan

Sinergitas TNI - Pemda Kabupaten Puncak Atasi Kesulitan Masyarakat Gome

Di Baca : 441 Kali
Bhakti sosial Pemerintah Kabupaten Puncak bersama jajaran Aparat Keamanan TNI kepada masyarakat Distrik Gome, bertempat di Pos Gome Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW Distrik Gome Kabupaten Puncak Provinsi Papua Tengah, Selasa (14/11/2023). (Penkogab3)

Papua, Detak Indonesia -- Dalam upaya membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada di wilayah Gome Kabupaten Puncak, telah dilaksanakan bhakti sosial oleh Pemerintah Kabupaten Puncak bersama jajaran Aparat Keamanan TNI kepada masyarakat Distrik Gome, bertempat di Pos Gome Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW Distrik Gome Kabupaten Puncak Provinsi Papua Tengah, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan Bhakti Sosial oleh Pemerintah Kabupaten Puncak bersama jajaran Aparat Keamanan, khususnya jajaran TNI yang ada di wilayah Kabupaten Puncak kepada masyarakat Distrik Gome dipimipin oleh Helena Magai MM (Plt Staf Ahli Bupati Bid Keuangan Kabupaten Puncak) yang diikuti sekitar 300 orang.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak beserta Aparat Keamanan kepada masyarakat Distrik Gome Kabupaten Puncak atas situasi dan kondisi yang terjadi pasca gangguan dari KSTP.

“Semoga kegiatan bhakti sosial ini dapat membantu masyarakat Distrik Gome dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Helena Magai.

Bhakti sosial ini tak lepas akibat ulah Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) yang sering melakukan tindak kekerasan secara brutal dan membabi buta yang membuat rakyat Papua seperti halnya masyarakat Gome, mengalami trauma yang menakutkan dan penderitaan berkepanjangan. Melihat kondisi yang ada saat ini, Pemda Kabupaten Puncak meminta bantuan Aparat TNI guna mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakatnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar