sebelumnya sukses diselenggarakan secara hybrid di tiga kota besar, Balikpapan, Jakarta dan Semarang

SMEXPO 2023, PHR dan Kadin Riau Dorong UMKM Gali Potensi Ekonomi Digital

Di Baca : 582 Kali
Ketua Kadin Riau Masuri dan Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto menjadi narasumber dalam dialog UMKM di Acara SMEXPO 2023, di Pekanbaru, Rabu (15/11/2023). (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Kamar Dagang Industri (Kadin) Riau mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menggali potensi ekonomi lewat media digital. Kemajuan teknologi digital dinilai efektif bagi pelaku UMKM untuk memperluas pasar secara global.  

“Lewat digital, kita mudah untuk mendapatkan informasi dan pangsa pasar,” kata Ketua Kadin Riau Masuri, dalam sesi dialog UMKM pada Kegiatan Pertamina SMEXPO 2023 di Pekanbaru, Rabu (15/11/2023).  

Menurut Masuri, ekonomi digital terus maju dan berkembang sejak pandemi Covid-19 melanda dunia. Kebijakan pembatasan sosial ketika itu memaksa pelaku usaha semakin kreatif memanfaatkan media digital.

“Pandemi Covid-19 ketika itu tidak serta merta dianggap musibah, karena pandemi kita lebih tahu bagaimana menggali potensi lewat ekonomi digital. Tanpa digital, kita tidak tahu bagaimana melangkah lebih jauh,” kata Masuri.  

Lewat media digital kata Masuri, memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pelaku UMKM lokal menuju pasar global. Lewat media digital juga mendorong bangkitnya ekonomi masyarakat menuju Indonesia emas tahun 2045.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar