Berkontribusi Bagi Daerah dan Negara

Pemkab Rohil Dukung Penuh Operasi PHR WK Rokan

Di Baca : 1047 Kali
Pekerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan dalam melaksanakan aktivitas di blok Rokan untuk mendukung ketahanan energi nasional. (Dok. Humas PHR)

Bagansiapi-api, Detak Indonesia — Sebagai daerah penghasil migas, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau, memberikan dukungan penuh terhadap SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan yang beroperasi di wilayah ini.

Kolaborasi yang kuat dalam mendukung operasi migas tersebut menjadi kunci keberhasilan. SKK Migas Sumbagut, PHR WK Rokan dan Pemkab Rokan Hilir berkolaborasi demi kesuksesan operasi yang andal dalam menghadirkan energi bagi negeri.

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong SIP MSi mengapresiasi industri hulu migas tersebut atas konsistensinya memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat. Hal ini telah dirasakan manfaatnya, sehingga dukungan pun diberikan demi kelancaran dalam pemenuhan energi tersebut.

“Kami selaku Pemerintah daerah mendukung 100 persen, bahkan 1.000 persen seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh PHR WK Rokan. Dan kami juga siap kapan diperlukan dan kapan dibutuhkan, termasuk juga penanganan konflik yang ada di sini bersama juga masyarakat dan TNI Polri yang terus aktif di lapangan,” kata Afrizal Sintong, di sela-sela pidatonya saat peresmian Umah Oleh-oleh persembahan PHR WK Rokan, Rabu (6/12/2023).

Bupati menjelaskan, pihaknya juga bersyukur apabila target 1 juta barel perhari bisa tercapai oleh SKK Migas. Di Blok Rokan, diterangkannya bahwa dulunya pernah tercapai jumlah 1 juta barel saat era Caltex, kemudian Chevron.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar