diapresiasi langkah SKK Migas yang menyetujui POD

Investasi Rp3,7 Triliun Disetujui SKK Migas, PHR Siap Kembangkan Lapangan Rantaubais dengan EOR

Di Baca : 1389 Kali
Pekerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) saat melakukan aktivitas di salah satu lapangan pengeboran di Wilayah Kerja (WK) Rokan. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) telah menyetujui usulan Plan of Development (POD) Steamflood EOR Lapangan Rantaubais Tahap-1 yang dikelola oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dengan nilai investasi sebesar Rp3,7 triliun. PHR siap bergerak melakukan pengembangan Lapangan Rantaubais untuk mendukung ketahanan energi nasional dan capaian target 1 juta barel minyak per hari di tahun 2030.
 
Direktur Utama PHR Chalid Said Salim mengapresiasi langkah SKK Migas yang menyetujui POD tersebut. Usulan ini menjadikan Lapangan Rantaubais sebagai lapangan minyak ke-2 di Indonesia yang akan mengimplementasikan Steamflood Enhance Oil Recovery (EOR) setelah sebelumnya diterapkan di Lapangan Duri sejak tahun 1985.
 
“Terima kasih kepada SKK Migas yang telah menyetujui usulan POD tersebut. Kami siap melakukan kinerja terbaik untuk mengembangkan Lapangan Rantaubais dengan mengimplementasikan metode Steamflood EOR untuk menghasilkan produksi terbaik dari Wilayah Kerja (WK) Rokan,” ujar Chalid.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar