Audit dilakukan oleh lembaga sertifikasi independen, Tuv Nord Indonesia

Komitmen Anti Korupsi, PHR Pertahankan Sertifikasi SMAP

Di Baca : 842 Kali
Bertepatan dengan Hari Antikorupsi sedunia, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) pertahankan sertifikasi sistem manajemen anti penyuapan (SMAP) setelah menyelesaikan audit surveillance oleh lembaga sertifikasi independen, Tuv Nord Indonesia. (Dok. Humas PHR)

Jakarta,  Detak Indonesia -- PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan mengumumkan keberhasilannya dalam menyelesaikan audit surveillance sistem manajemen anti penyuapan (SMAP) pertamanya. Audit tersebut dilakukan oleh lembaga sertifikasi independen, Tuv Nord Indonesia.

Audit surveillance ini merupakan bagian dari komitmen PHR untuk mempertahankan sertifikasi ISO 37001:2016, standar internasional untuk Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Audit ini bertujuan untuk memastikan bahwa sistem manajemen anti penyuapan di Pertamina Hulu Rokan tetap efektif dan sesuai dengan persyaratannya.

“Kami sangat senang dan bangga berhasil menyelesaikan audit surveillance ini. Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk memerangi korupsi dan menciptakan budaya integritas di perusahaan kami," kata Manager Internal Control & Compliance PHR Yogi Anandaru Sunarko.

PHR WK Rokan telah menerapkan sistem manajemen anti penyuapan sejak 2022. Sistem ini dirancang untuk mencegah, mendeteksi dan menanggapi penyuapan di seluruh operasi perusahaan. Sistem ini mencakup berbagai elemen, termasuk di antaranya, kebijakan anti penyuapan yang jelas dan tegas, prosedur dan proses yang dirancang untuk mencegah penyuapan, edukasi dan pelatihan anti penyuapan bagi karyawan, dan sistem whistleblowing yang aman dan efektif.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar