Kolaborasi Politeknik Negeri Bengkalis Riau, dengan Politeknik Caltex Riau dan Politeknik Kampar

Transformasi Pendidikan Vokasi, Konsorsium Penguatan Ekosistem Kemitraan Riau Gelar FGD Foresight

Di Baca : 948 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--Politeknik Negeri Bengkalis Riau, berkolaborasi dengan Politeknik Caltex Riau dan Politeknik Kampar sebagai Tim Konsorsium Program Penguatan Ekosistem Kemitraan Riau menggelar Focus Group Discussion: "Mengidentifikasi dan Menganalisis Isu-Isu Dimensi STEEPV di Provinsi Riau pada Rabu, 20 Desember 2023 di Hotel Premiere Pekanbaru.

Acara yang bertemakan Eksplorasi dan Pengembangan Peluang Kolaborasi Pentahelix berdasarkan Potensi Daerah Riau ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr H Kamsol yang mengapresiasi terselenggaranya FGD sebagai hal penting dalam menjalankan misi memajukan pendidikan vokasi di Riau. Beliau juga menekankan betapa esensialnya kolaborasi antar lembaga pendidikan dan berbagai sektor industri serta komunitas dalam menciptakan program-program inovatif yang merespons kebutuhan tenaga kerja.

“Bagaimana agar betul-betul efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pendidikan di bidang vokasi sesuai betul dengan kebutuhan industri-industri yang ada. Perlu ada sinergitas dalam menyusun rencana kebutuhan tenaga kerja, juga rencana pengembangan industri baru. Untuk itu, banyak hal yang harus diubah dengan sistem pendidikan kita yang ada saat ini,” ujarnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar